Perkuat Program Marasa, Dinkes Sulbar lakukan Fasilitasi dan Intervensi di Desa Tondok Bakaru

0
74

Kegiatan Fasilitasi dan Intervensi Program Marasa Bidang Kesehatan di Desa Tondok Bakaru Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan pertama di mulai dengan penyusunan kesepahaman dan kegiatan yang akan dilakukan bersama di tahun 2021 di Desa Marasa Tondok Bakaru.

Dalam kegiatan yang berlangsing pagi sampai siang hari di ikuti oleh :

1. Sekretaris Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

2. Kepala Bidang Pembangunan Bappeda Provinsi Sulawesi Barat.

3. Sekretariat Bersama Marasa Provinsi Sulawesi Barat.

4. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa dan jajarannya.

5. Kepala Puskesmas Mamasa dan jajarannya

5. Linta sektor (Dinas PMD Mamasa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda)

6. Kepala Desa Tondok Bakaru bersama dengan jajarannya.

7. Kader desa, Kader Posyandu

8. Bidan Desa.

Sekitar 40 0rang duduk bersama membahas hasil assesment yang telah dilakukan oleh Tim Marasa Sehat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat yang dilaksanakan akhir oktober lalu.

Fokus penguatan program Marasa di Desa Tondok Bakaru pada 2 isu utama yaitu Mendorong akses dan kepemilikan jamban keluarga dan isu Penanganan stunting di Desa Tondok Bakaru.

Sekitar 195 rumah tangga di Desa Tindok Bakaru belum memiliki jamban keluarga dan terdapat kurang lebih 30 dari 215 balita dengan kategori stunting di Desa Tondok Bakaru.

Kegiatan dilasanakan di gedung baca desa Tondok Bakaru yang merupakan bangunan yang dibangun oleh Desa bersumber alokasi dana Bantuan Khusus Keuangan yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Program Marasa.

Pada kegiatan ini dilakukan penyerahan barang berupa peralatan penimbangan balita di posyandu yang diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, drg. Asran Masdy, M.AP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here