Orientasi Pemanfaatan Aplikasi e-PPGBM Aplikasi Ceria Bagi Kabupaten Kota

0
48094
Kegiatan ini berlangsung selama 4 Hari, terhitung dari tanggal 13 - 16 November 2023 dan dilaksanakan di Hotel Srikandi Mamuju.

Data pada hakikatnya merupakan salah satu indikator dasar yang digunakan oleh Instansi Pemerintahan, untuk menentukan arah kebijakan selanjutnya. Salah satu usaha yang terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat adalah mengoptimalkan data yang dikeluarkan oleh Tenaga Pelaksana Gizi, guna menghasilkan arah kebijakan yang tepat.

Terkait hal tersebut, Kementerian Kesehatan telah mengembangkan Aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (e-PPGBM) serta Aplikasi Ceria, yang diisi langsung oleh Tenaga Pelaksana Gizi.

Untuk mengoptimalkan penggunaan Aplikasi, maka Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, melaksanakan Orientasi Pemanfaatan Aplikasi e-PPGBM Aplikasi Ceria Bagi Kabupaten Kota, dengan mengundang 6 Kabupaten yang ada di Sulawesi Barat, dimana masing-masing Kabupaten terdapat 8 orang perwakilan, yakni Tenaga Pelaksana Gizi di Puskesmas serta Pengelola Data Gizi di Kabupaten.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 Hari, terhitung dari tanggal 13 – 16 November 2023 dan dilaksanakan di Hotel Srikandi Mamuju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here