Posyandu Sulbar Boyong 3 Penghargaan di Jambore Tingkat Nasional

0
133
Jambore Kader Tingkat Nasional di Jakarta yang digelar mulai tanggal 11-14 November 2023

Sebanyak 14 Kader Posyandu mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional di Jakarta yang digelar mulai tanggal 11-14 November 2023.

Dalam keikutsertaan kader posyandu Sulbar ini, ada presentasi membanggakan yang diraih Sulbar.

Diantaranya peringkat 6 kategori inovasi posyandu terbaik tingkat nasional yang diraih Posyandu Kuncup Mekar, Desa Sarasa, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu, ada presentasi lain yang juga didapatkan.

Yaitu Kader berprestasi tingkat provinsi yang diraih Hijrawati dari Posyandu Siola Matahari, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Prestasi yang diraih Posyandu Sulbar mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulbar, drg. H. Asran Masdy, SKG., MAP.

Sehingga, program-program penurunan stunting akan dikawal berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya.

“Terimakasih dan selamat kepada pihak yang turut membantu membina dan mengawal para kader dan posyandu, utamanya kepada ketua pembina posyandu sulawesi barat atas arahan dan perhatian yang sangat besar bagi posyandu ” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Kepala Bidang
(Kabid) Kesmas dr hj Indahwati Nursyamsi, M.Kes, bahwa prestasi yang diraih tersebut tidak lepas dari pembinaan berjenjang termasuk pelaksanaan jambore kader yg dilaksanakan mulai tingkat Puskesmas, Kabupaten sampai Provinsi yang dilaksanakan beberaoa minggu lalu di Maleo mamuju.

Sementara Kepala Seksi (Kasie) Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Ahmad S.KM mengatakan, bahwa sebagai program yang membina kader dan posyandu semoga kawan-kawan promkes se Sulawesi Barat tetap semangat dan makin termotivasi untuk membina para kadernya agar kedepan bisa lebih baik prestasinya.

Pendamping dari tim promosi kesehatan (Promkes) Sulbar, Wawan Iskandar mengatakan, prestasi yang diraih Sulbar menunjukkan perhatian yang dilakukan Dinas kesehatan provinsi Sulbar terhadap posyandu efektif untuk menekan angka stunting.

Prestasi tersebut dijadikan pemacu untuk terus memperhatikan posyandu sebagai ujung tombak kesehatan ibu hamil dan balita di Di posyandu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here