Monev Terpadu Penyakit Menular dan Surveilans Imunisasi di Provinsi Sulawesi Barat: Upaya Peningkatan Kesehatan Masyarakat

0
35

Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Indahwati Nursyamsi, bersama dengan para pengelola program penyakit menular dan surveilans, telah menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terpadu.
Kegiatan Monev ini difokuskan pada penyakit menular dan surveilans imunisasi yang dilaksanakan di wilayah Mamuju Tengah pada hari Selasa, 06 Februari 2024. Kehadiran Dinas kesehatan provinsi Sulawesi Barat ini menunjukkan komitmen tinggi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dalam memastikan kesehatan masyarakat sebagai prioritas utama.
Monev terpadu ini mencakup evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit menular, serta efektivitas program imunisasi di daerah ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi potensi perbaikan dan peningkatan kinerja dalam penyediaan layanan kesehatan kepada masyarakat.
Indahwati Nursyamsi, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, menyatakan, “Kegiatan Monev terpadu ini merupakan wujud komitmen kami dalam menjaga kesehatan masyarakat Sulawesi Barat. Dengan melakukan evaluasi secara berkala, kami berharap dapat mengidentifikasi area-area yang memerlukan perbaikan serta memastikan program-program kesehatan yang kami laksanakan berjalan dengan efektif dan efisien.”
Kami berharap bahwa hasil dari kegiatan Monev ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi kesehatan masyarakat di Provinsi Sulawesi Barat, serta membantu dalam perbaikan dan pengembangan program-program kesehatan yang lebih baik di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here