Diseminasi Penerapan TPCB

0
395
Desiminasi Penerapan TPCB

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Tim Pembina Kabupaten/Kota untuk mendampingi Puskesmas dalam menjaga mutu pelayanan di Puskesmas,

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Bapak drg. H. Asran Masdy, SKG, MAP membuka langsung kegiatan  Deseminasi Penerapan TPCB pada Tanggal 28 hingga 30 Oktober 2022 Di D Maleo Hotel Mamuju.

TPCB yang merupakan representative dari Dinas Kesehatan terdiri dari berbagai unsur dalam menjalankan fungsi pembinaan  termasuk bimbingan dan pendampingan peningkatan mutu dan di harapkan Tim TPCB mendorong puskesmas memenuhi standar penyelenggaraan puskesmas sesuai dengan ketentuan perundang undangan, memfasilitasi puskesmas dalam melakukan perbaikan mutu pelayanan kesehatan secara berkesinambungan dan terwujudnya budaya mutu Puskesmas.

FKTP dal hal ini Puskesmas harus memberikan pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu serta dapat menjawab apa yang di butuhkan oleh masyarakat, untuk itu perlu dilakukan pembinaan secara terpadu oleh Dinas Kesehatan Dinas Prov/Kab/Kota melalui Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here