sosialisasi evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral yang dihadiri oleh Tim data dan Informasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

0
142
Tim Penilai Internal (TPI) melaksanakan sosialisasi evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan akurasi penyelenggaraan statistik sektoral di Provinsi Sulawesi Barat, Tim Penilai Internal (TPI) melaksanakan sosialisasi evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral yang dihadiri oleh Tim data dan Informasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penerapan Standar Data Statistik (SDS) yang berkualitas tinggi dalam pengumpulan, pengolahan, dan penyebaran data statistik Kesehatan di Sulawesi Barat.

Rapat sosialisasi ini dihadiri oleh perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Kominfoperss) Sulbar, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Barat. Tim penilai internal diterima dengan hangat oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dr. Darmawiyah, M.Adm.Kes.

Dalam paparannya, Tim BPS menjelaskan tentang Penerapan Standar Data Statistik (SDS) yang menjadi acuan dalam mengumpulkan, mengelola, dan menyajikan data statistik yang berkualitas tinggi. SDS memiliki peran penting dalam memastikan keseragaman, konsistensi, dan validitas data statistik yang diterbitkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here