Monitoring Dak fisik dan Non Fisik di Kabupaten Majene

0
14

Dinas Kesehatan Prov. Sulbar melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di kabupaten Majene tgl 10 s.d 12 September 2020 di kabupaten Majene.

Hari pertama melapor ke Rumah sakit dan dinas Kesehatan kabupaten Majene untuk melakukan monev terkait kegiatan  Dak fisik dan non fisik dan telusur dokumen – dokumen pendukung di Dinas Kesehatan kab. Majene

Hari ke dua bertemu langsung dengan bapak kepala dinas kesehatan dr. H. Rakhmat Malik dan bapak suratman,SKM.,M.Kes kasubag perencenaan Dinkes Majene untuk menyesuaikan usulan dokumen pedukung dengan DPA SKPD Dinas Kesehatan dan melakukan wawancara langsung.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi – informasi terkait dana Dak fisik dan non fisik, berapa realisasinya, dan kendala2 didapat dalam mengelolah kegiatan dana Dak fisik Dan non Fisik.

“Kendala yang di dapat penginputan realisasi di triwulan I, di e – renggar terlambat karena menunggu dokumen persial. karena ada penyesuaian pagu Bok masing – masing puskesmas  ujar. ” kasubag perencanaan Dinkes majene.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr. H. Muhammad Alief Satria Lahmuddin mengharapkan kegiatan ini untuk mengetahui sejauhmana serapan DAK Fisik Bidang Kesehatan. Selain itu juga untuk dapat mengetahui kesulitan dan hambatan serta solusi dalam pemanfaatan DAK tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here