Kepala Dinas Kesehatan, Asran Masdy Hadiri Pelepasan Tukik Penyu di Pantai Landi

0
29
Kepala Dinas Kesehatan, Asran Masdy Hadiri Pelepasan Tukik Penyu di Pantai Landi

Dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy, turut serta dalam acara pelepasan tukik penyu di Pantai Landi, Mamuju, pada Minggu (9/6/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, didampingi oleh Pj. Ketua TP-PKK Sulawesi Barat, Ny. Sofha Marwah Bahtiar. Turut hadir Forkopimda, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, serta undangan lainnya. Kegiatan ini juga melibatkan warga setempat dan siswa-siswi sekolah.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy, menekankan pentingnya pelepasan tukik penyu ini sebagai langkah untuk mencegah kepunahan penyu di laut.

“Jumlah penyu laut yang semakin berkurang perlu dicegah dari kepunahan. Salah satu caranya adalah dengan melepas bayi-bayi penyu seperti yang kita lakukan hari ini. Peran penyu sangat penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem laut,” ujar Asran Masdy.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, juga memberikan apresiasi kepada para pemuda, khususnya Pemerhati Lingkungan dan Manakarra Snorkeling, yang terlibat dalam upaya pelestarian terumbu karang di Mamuju. Menurutnya, semakin banyak pemuda yang terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan, akan semakin baik.

“Ini adalah langkah yang tepat dan kekayaan alam yang dimiliki Mamuju harus kita jaga. Saat ini, semua orang di dunia sedang berusaha menyelamatkan lingkungan, dan di sini banyak anak-anak muda yang aktif menyelamatkan lingkungan,” kata Bahtiar.

Kegiatan pelepasan tukik penyu ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan ekosistem laut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here