Kawal 5 Program Prioritas, Poltekkes Kemenkes Mamuju dan Dinkes Laksanakan MOU

0
291
Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Mamuju bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU)

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Mamuju bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Kamis, 3 Maret 2023. Kerja sama ini mencakup berbagai bidang seperti penanganan stunting, kesehatan ibu dan anak, tuberkulosis, penyakit menular dan penyakit  tidak menular.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di ruang rapat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat, drh. Asran Masdy, SKG, MAP mengatakan bahwa kerja sama ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah setempat.

“Kami berharap dengan kerja sama ini, kita bisa meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan berbagai masalah kesehatan yang ada di Sulawesi Barat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju, dr. Andi Salim, SKM, M.Kes, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan komitmen untuk membantu Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dalam memperbaiki sistem kesehatan di daerah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Sulawesi Barat, khususnya dalam penanganan stunting, kesehatan ibu dan anak, tuberkulosis,  penyakit menular dan penyakit tidak menular dalam intervensi akademik yang dilakukan Poltekkes Mamuju selaku pelaksanan unit Kemenkes di Daerah ,” kata Andi Salim.

Dalam kerja sama ini, Poltekkes Kemenkes Mamuju akan memberikan pelatihan dan dukungan teknis kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Selain itu, Poltekkes Kemenkes Mamuju dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat akan bekerja sama dalam pengembangan program-program kesehatan yang berkaitan dengan stunting, kesehatan ibu dan anak, tuberkulosis, penyakit menular dan tidak menualr

Kerja sama antara Poltekkes Kemenkes Mamuju dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sulawesi Barat. Dengan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas masyarakat dalam percepatan pelaksanaan transformasi kesehatan di Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here