Dinkes Provinsi Sulawesi Barat laksanakan Pelatihan PMBA

0
187
Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Pelatihan Konseling Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) di Hotel Marannu Mamuju

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Barat mengadakan Pelatihan Konseling Pemberian Makanan Bayi dan Anak (PMBA) di Hotel Marannu Mamuju. Pelatihan ini akan berlangsung selama lima hari, mulai dari 1 hingga 5 Maret 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh pelaksana gizi Puskesmas Kabupaten Mamasa sejumlah 15 orang. Narasumber yang akan memberikan materi adalah fasilitator PMBA dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten yang telah mendapatkan Pelatihan dari Kemenkes dan Balai Besar Kesehatan Makassar.

Acara ini dibuka oleh A. Erieka Novianti, SKM, M.Kes, kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Kefarmasian dan SDMK Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Dalam sambutannya, Erieka Novianti menekankan pentingnya pemberian makanan yang baik dan benar untuk tumbuh kembang bayi dan anak. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam memberikan konseling pemberian makanan bayi dan anak kepada masyarakat.

Pelatihan ini merupakan salah satu program dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, khususnya dalam hal gizi bayi dan anak di Provinsi Sulawesi Barat

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta dan masyarakat dalam upaya penurunan stunting di provinsi Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here