Kadinkes Sulbar, Asran Masdy Turut Serta dalam Aksi Penanaman Serentak Satu Juta Pohon di Pantai Sumare Mamuju

0
36
Kadinkes Sulbar, Asran Masdy Turut Serta dalam Aksi Penanaman Serentak Satu Juta Pohon di Pantai Sumare Mamuju

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy serta para kepala OPD lingkup Provinsi Sulawesi Barat, turut serta dalam aksi penanaman serentak satu juta pohon yang di pimpin oleh Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Bahtiar Baharuddin, . Acara ini dilaksanakan di Pantai Sumare, Mamuju, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi pelestarian lingkungan di wilayah Sulawesi Barat.

Aksi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah provinsi Sulawesi Barat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Penanaman satu juta pohon ini tidak hanya berfokus pada penghijauan, tetapi juga sebagai langkah untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan meningkatkan kualitas udara di wilayah Sulawesi Barat.

“Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, saya merasa terhormat bisa ikut serta dalam aksi penanaman serentak satu juta pohon ini. Lingkungan yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat. Udara bersih dan lingkungan yang hijau dapat mengurangi berbagai penyakit pernapasan dan meningkatkan kualitas hidup kita semua. Sebagai Kepala Dinas Kesehatan, saya sangat mendukung upaya ini dan berharap dapat melihat hasil nyata dari kerja keras kita bersama dalam beberapa tahun ke depan.” ujar kadinkes.

“Dengan menanam pohon, kita tidak hanya berkontribusi pada penghijauan, tetapi juga berperan aktif dalam memerangi perubahan iklim yang menjadi salah satu tantangan terbesar kita saat ini. Mari kita jaga lingkungan kita, karena lingkungan yang sehat adalah dasar bagi kesehatan masyarakat yang lebih baik.”

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, dan komunitas pecinta lingkungan. Mereka semua berpartisipasi aktif dalam penanaman pohon, menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya lingkungan hidup semakin meningkat di kalangan masyarakat Sulawesi Barat.

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan dapat menjadi momentum bagi masyarakat Sulawesi Barat untuk terus peduli dan aktif dalam menjaga serta melestarikan lingkungan demi masa depan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here