Dinkes Sulbar Laksanakan Forum OPD Bidang Kesehatan untuk Mendukung Integrasi Transformasi Kesehatan Tahun 2024

0
287
Mamuju, 18 Maret 2023 - Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Dinkes Sulbar) melaksanakan Forum OPD Bidang Kesehatan di Grand Maleo Hotel & Convention

Mamuju, 18 Maret 2023 – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Dinkes Sulbar) melaksanakan Forum OPD Bidang Kesehatan di Grand Maleo Hotel & Convention selama tiga hari, mulai tanggal 15 hingga 17 Maret 2023. Acara ini dihadiri oleh 61 peserta dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten se Provinsi Sulawesi Barat

Forum ini menghadirkan narasumber Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulbar, Ketua PP Adinkes, Kepala Bappeda Sulbar, Biro Perencanaan dan Anggaran Kemenkes RI, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

Tema dari forum ini adalah “Integrasi Transformasi Kesehatan Tahun 2024”, dengan output berupa kesepakatan kegiatan tahun 2024 untuk mendukung pelaksanaan capaian indikator pembangunan kesehatan 2024 yang disepakati antara provinsi dan kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy dalam laporan penyelenggara kegiatan berharap bahwa dengan adanya forum ini, dapat tercipta sinergi dan integrasi antara instansi yang terlibat dalam bidang kesehatan di Sulawesi Barat. Hal ini sangat penting dalam mendukung transformasi kesehatan di Sulawesi Barat untuk mencapai target pembangunan kesehatan pada tahun 2024.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, M. Idris DP, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat penting dalam mencapai visi Sulawesi Barat sebagai daerah yang sehat, cerdas, dan sejahtera. Saya berharap hasil dari forum ini dapat menghasilkan kesepakatan dan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Sulawesi Barat,” ujarnya.

Forum ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan sinergi dan integrasi antara instansi yang terlibat dalam bidang kesehatan di Sulawesi Barat. Dinkes Sulbar berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan instansi lain dalam memajukan kesehatan masyarakat di Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here