Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar Sambut 33 CPNS Baru

0
166

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas bergabungnya 33 orang CPNS Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Mereka bergabung baik dari penerimaan CPNS 2021 yang dilaknakan melalui sistem seleksi CPNS yang berbasis komputer.

drg. Asran Masdy berpesan agar para CPNS dapat menjalankan tugasnya untuk mengabdi kepada negara dengan baik. Dirinya bilang, masuknya para CPNS merupakan perjalanan dari zero to hero.

“Jadi from zero to hero, itu menggambarkan untuk mencapai level zero saja, Anda harus mencapai perjuangan yang luar biasa. Anda boleh berbangga, namun jangan lupa, Anda masih di level zero,” ujar Kadinkes.

Kadinkes menjelaskan, ‘zero’ yang dimaksud ialah ketika seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) masih bekerja dalam arahan dan pengawasan dari yang lebih berpengalaman, serta masih belajar untuk memahami tugasnya.

Pada hari kedua Pelaksanaan orientasi CPNS mendapatkan pengarahan dari Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dan Kasubag Kepegawaian Dinas Kesehatan.

Sekretaris Dinkes berharap pada ASN Baru Dinas Kesehatan untukĀ  memulai langkan sebagai abdi negara dengan baik dan sudah punya kompas, penunjuk jalan, sehingga dalam perjalanan karir Anda nanti tidak tersesat, tidak disoriented.

Adapun Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinkes Provinsi ingin agar 33 Calon ASN Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dapat membenahi maksud, niat dan kemampuan mereka agar dapat fokus hanya untuk mengabdi kepada negara.

Para calon PNS baru Dinas Kesehatan akan ditempatkan di beberapa tempat seperti Dinas Kesehatan, Laboratorium Kesehatan Daerah dan Balai Pelayanan Kesehatan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here