Dinkes Sulbar Mengikuti Kegiatan Rapat Transformasi Kesehatan

0
81
Diskusi bersama pemateri pada kegiatan

Dinas Kesehatan Provinsi sulawesi Barat  Ikut Serta Kegiatan Pusdatin Rapat Koordinasi Teknis Data dan Informatika Kesehatan bertema SATUSEHAT Menuju satu data Bidang Kesehatan di Hotel Novotel Surabaya pada tanggal 23 s.d 26 Tahun 2022.

Transformasi digital mengacu pada proses dan strategi menggunakan teknologi digital untuk secara drastis mengubah cara bisnis beroperasi dan melayani pelanggan. Ungkapan ini telah menjadi hal yang umum di era digitalisasi. Itu karena setiap organisasi – terlepas dari ukuran atau industrinya – semakin bergantung pada data dan teknologi untuk beroperasi lebih efisien dan memberikan nilai kepada pelanggan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan percepatan Transformasi digital untuk Fasilitas – Fasilitas Kesehatan yang ada di indonesia, Sehingga Percepatan Transformasi Digital dapat dilaksanakan di daerah.

“Satu Sehat bukan Aplikasi tetapi Platfrom layanan kesehatan Indonesia atau Indonesia Health Services (IHS) yang menyediakan integrasi data, mulai dari rekam medis hingga resume medis dari berbagai platform kesehatan menjadi satu kesatuan yang seragam dalam format dan protokol pertukarannya “ujar bpk Setiaji (Staf ahli Kementerian Kesehatan Bidang Teknologi Informasi ).

Nantinya platform ini akan menjadi penghubung antar platform aplikasi yang beragam pada berbagai pelaku industri kesehatan. Untuk itu, semua aplikasi maupun fasilitas pelayanan kesehatan seperti RS vertikal, RS pemerintah, RS swasta, Puskesmas, Posyandu, laboratorium, klinik hingga apotek harus mengikuti standar yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan di platform SATUSEHAT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here