Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat laksanakan Agenda Pelepasan kontingen Kader Posyandu Provinsi Sulawesi Barat  dalam rangka Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2024,

0
50
Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat laksanakan Agenda Pelepasan kontingen Kader Posyandu Provinsi Sulawesi Barat  dalam rangka Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2024,

Mamuju, 11 September 2024- Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan acara pelepasan sekaligus makan malam bersama kader posyandu kontingen Provinsi Sulawesi Barat dalam rangka Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2024 yang berlangsung di Mamuju.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat drg H Asran Masdy, SKG., MAP bersama Kabid Kesmas dr H Muhammad Ihwan dan Kasie Promosi Kesehatan Ahmad, SKM, melepas 8 kader posyandu untuk mengikuti Jambore  Kader Tingkat Nasional 2024. Mereka semua akan ikut jambore  yang diselenggarakan di Hotel Trans Luxury Bandung, mulai 12 hingga 15 September 2024.

“Dinas Kesehatan memberikan apresiasi dan mendukung penuh tim kader posyandu yang terdiri dari kader dan perwakilan posyandu berprestasi serta inovasi terbaik.
“Kami memilih 8 kader posyandu terbaik untuk mengikuti kegiatan Jambore Kader Tingkat Nasional 2024. Ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada kader posyandu berprestasi dan inovasi terbaik”

Lebih lanjut, drg. Asran Masdy menyampaikan bahwa saat ini posyandu yang telah bertransformasi melalui integrasi layanan primer menjadikan kader posyandu melayani seluruh siklus hidup dan melakukan kunjungan rumah yang membuat beban kader semakin berat, untuk itu kegiatan jambore seperti ini merupakan salah satu bentuk apresiasi atas pengabdian tanpa batas yang telah dilakukan kader selama ini.

Kepala bidang kesmas turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada para kader posyandu yang telah mendampingi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan, dan mendoakan kesuksesan tim dalam mengikuti jambore serta mendapatkan hasil maksimal dalam setiap lomba yang akan diikuti nantinya.

Berikut adalah tim jambore nasional 2024 yang akan berangkat.
1. Rastiah, posyandu banteng PKM Tapalang Mamuju, kader berprestasi sulbar
2. Marlina DJ, posyandu leppe indah PKM Lembang Majene Kader Inovasi Sulbar
3. Jumiyem, posyandu teratai putih II PKM Topore Mamuju, perwakilan posyandu prestasi sulbar
4. Jumiati H, posyandu Melati PKM Banggae 1 Majene, perwakilan posyandu inovasi sulbar
5. Jumiati R, posyandu Al-Ikhlas PKM Bambalamotu Pasangkayu, kader prestasi kab pasangkayu
6. Monika jwely, Posyandu Anggrek PKM Salugatta Mateng, kader prestasi kab mateng
7. Betri arruan manik, posyandu Mawar PKM Malabo mamasa, kader prestasi kab mamasa
8. Nelviana, posyandu merak II PKM Binuang polman, kader prestasi kab polman
9. Pendamping : Wawan Iskandar Promkes Dinkes Sulbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here