Update Data Kematian Gempa Sulawesi Barat

0
63

Jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), Pukul 02.28 waktu setempat menjadi 106 orang, dengan rincian 96 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 10 orang di Kabupaten Majane.

Hal ini berdasarkan rilis data kematian yang disinkronisasi bersama BPBD, Basarnas, Polri, TNI dan rumah sakit Bhayangkara. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis update terbaru korban gempa pada Rabu, 3 Februari 2021

Selain itu, terdapat 278 korban luka berat yang tersebar di Kabupaten Majene dengan rincian 69 orang luka berat dan mamuju 209 orang luka berat.

Sedangkan jumlah luka ringan yang terlaporkan di Kabupaten Mamuju sebanyak 6.478 dan dan di majene sebanyak 2.493 orang

“Selanjutnya, terdapat pelayanan kedaruratan pada 4 rumah sakit yang saat ini aktif di Kabupaten Mamuju, yaitu RS Bhayangkara, RS Regional Provinsi Sulawesi Barat, RSUD Kabupaten Mamuju dan RS Lapangan TNI AD di Makorem.

Puskesmas terdampak baik yang rusak berat maupun rusak ringan juga sudah melakukan pelayanan kesehatan di tenda yang dipasang di sekitar Puskesmas.

BPBD Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju serta Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan TNI – Polri, Basarnas serta relawan maupun instansi lainnya dalam proses evakuasi masyarakat terdampak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here