Tim Percepatan Penerapan ILP Dinkes Sulbar Kunjungi Puskesmas Topore Kecamatan Papalang

0
26
Tim Percepatan Penerapan ILP Dinkes Sulbar Kunjungi Puskesmas Topore Kecamatan Papalang

Papalang, Sulawesi Barat – Tim Percepatan Penerapan Inovasi Layanan Publik (ILP) Dinas Kesehatan Sulawesi Barat melakukan kunjungan ke Puskesmas Topore di Kecamatan Papalang pada Senin, 8 Juli 2024. Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Puskesmas Topore yang telah Menginisiasi untuk memulai menerapkan ILP di wilayah Sulawesi Barat.

Dalam kunjungan tersebut, tim Dinkes Sulbar didampingi oleh Tim ILP Dinas Kesehatan Mamuju. Rombongan disambut dengan hangat oleh Kepala Puskesmas Topore beserta seluruh tim Puskesmas. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh semangat dan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

Puskesmas Topore menjadi salah satu puskesmas percontohan dalam penerapan ILP di Sulawesi Barat. Dengan adanya inovasi ini, diharapkan layanan kesehatan di Puskesmas Topore dapat menjadi lebih efisien, efektif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat setempat.

Kepala Bidang Kesmas dr. Muhammad Ihwan, mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh tim Puskesmas Topore dalam mewujudkan penerapan ILP. Beliau juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak untuk terus mendukung dan mengembangkan inovasi-inovasi yang berdampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di Sulawesi Barat.

“Kunjungan ini dilakukan sebagai tindaklanjut Dinas kesehatan Provinsi sebagai pembina pelaksanaan integrasi layanan primer di Puskesmas,Pustu dan Posyandu,” tambah Muhammad Ihwan.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi puskesmas-puskesmas lain di wilayah Sulawesi Barat untuk mengikuti jejak Puskesmas Topore dalam menerapkan ILP, sehingga pelayanan kesehatan yang prima dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here