Sekretariat Dinkes Sulbar Lakukan Monev Terpadu di Mamuju Tengah

0
25
Sekretariat Dinkes Sulbar Lakukan Monev Terpadu di Mamuju Tengah

Mamuju Tengah 06 Juli 2024, Sekretariat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Dinkes Sulbar) telah melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) terpadu terkait pengelolaan data dan informasi, jaminan kesehatan, serta pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kesehatan di Mamuju Tengah.

Kegiatan monev ini diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, Ince Sahrul Tahir, di Kantor Dinas Kesehatan Mamuju Tengah. Tim monev dari Sekretariat Dinkes Sulbar bertujuan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program-program kesehatan di wilayah tersebut dan mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan.

Dalam kegiatan diseminasi hasil monev yang diadakan di Sapo Kopi, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Mahdiana, menyampaikan bahwa perlu adanya perhatian bersama antara pemerintah provinsi dan kabupaten untuk mengakselerasi layanan kesehatan yang lebih baik lagi di Mamuju Tengah. Mahdiana menekankan pentingnya kolaborasi dalam mengatasi tantangan kesehatan yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy, menambahkan bahwa pelaksanaan monev ini adalah salah satu fungsi penting provinsi sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah. “Monev ini memastikan bahwa program kesehatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Asran Masdy.

Kegiatan monev ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas layanan kesehatan di Mamuju Tengah, serta memperkuat koordinasi antara berbagai tingkatan pemerintahan dalam menjalankan program kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here