Sekda Provinsi Sulbar Launching Forum Ma’silambi

0
186
Sekda Provinsi Sulbar Launching Forum Ma’silambi

Muhammad Idris membuka Rapat Koordinasi dan Peningkatan Kapasitas Ma’silambi (Merdeka Ancaman Stunting Baru dengan Kolaborasi Mitra Berbasis Aksi) di Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polman, Selasa, 27 September 2022.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, inti dari pertemuan itu adalah sebagai upaya mengatasi anak-anak yang tergolong stunting atau yang terpenting adalah bagaimana pencegahan stunting.

“Jadi kita harus benar-benar memastikan bahwa anak-anak kita yang ingin menikah mengetahui apa peran seorang ibu untuk menyiapkan anak agar tidak kekurangan gizi saat masih dalam kandungan,”imbaunya

Olehnya itu, Idris berharap Desa Duampanua menjadi model atau contoh dalam upaya menurunkan stunting di Sulbar.

Dikemukakan, sebagaimana yang dipahami bersama bahwa di Sulbar bukan hanya persoalan stuntingnya yang harus dibenahi, namun jauh dari itu kedepan adalah SDMnya.

“Jadi isi dari penanganan stunting itu adalah mempersiapkan geneasi emas di masa yang akan datang,”ucap Idris

Menurutnya, mempersiapkan genarasi emas di masa mendatang harus dilakukan sebab dunia yang terkuat adalah di dalamnya terdapat orang-orang yang berkualitas.

“Kualitas manusia itu ditentukan oleh kesehatannya dan biasanya orang sehat itu, sehat juga cara berfikirnya,”tuturnya

Dia menambahkan, berdasarkan survei salah satu penyebab utama dari tingginya stunting di Sulbar adalah tingginya pernikahan dini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here