Rapat Evaluasi Data Melalui Aplikasi E- Database SIPD di Hotel Diana Mamuju

0
63
Mengikuti Kegiatan SIPD Data Base

SIPD adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah.

Dinas Kesehatan Provinsi sulawesi Barat Mengikuti Kegiatan Rapat Evaluasi data Melalaui Aplikasi E – Database SIPD di Hotel Diana Kabupaten mamuju pada tanggal 28 Juni 2022.

Kegiatan ini di laksanakan oleh Bappeda Provinsi di hadiri 6 Kabupaten dan OPD yang ada Provinsi Sulawesi Barat salah satunya Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi barat

Adapun dalam kegiatan ini di buka langsung melalui via zoom oleh kepala Bappeda Provinsi sulawesi Barat Bapak Dr. Juanda Maulana, M.SI, dilanjutkan penyampain materi Kebijakan Satu Data Dalam Pembangunan Daerah.

Kewajiban Produsen data yaitu Data memenuhi standar data, Data yang di hasilkan harus memiliki metadata, Data yg dihasilkan harus memiliki kaidah (data Dibagi pakaikan ), Data yang dihasilkan harus menggunakan kode refrensi atau data induk.

Tujuan Kegiatan ini untuk mengevaluasi Keterisian data yang ada di di aplikasi E- SIPD Database yang di isi oleh OPD Organisasi Perangkat daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Barat.

by. Muh. Yusran, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here