Rangkaian Kunker Pemvrop Sulbar, Dinkes Sulbar lakukan Pelayanan Kesehatan

0
44

Dinas Kesehatan Provinsi bersama rombongan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Balla-Ballakang 4 – 9 Juni 2020.

Beberapa kegiatan dilaksanakan sebagai upaya terhadap percepatan pembangunan di daerah kepulauan. Dinas Kesehatan kesehatan sebagai salah satu OPD yang hadir melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum yang ada di pulau Ambo dan Pulau Salissingan bersama dengan RUSD Provinsi Sulawesi Barat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan berupa pelayanan kesehatan dan pemberian obat-obatan bagi masyarakat. Masyarakat kepulauan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Perjalanan menuju lokasi dari pusat Mamuju sekitar kurang lebih 12 jam yang diikuti 140 orang rombongan yang berasal dari forkopimda Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dr. Muhammad Alief Satria Lahmuddi mengungkapkan bahwa Kegiatan ini sangat dibutuhkan di daerah terpencil dan kepulauan sebagai bukti kehadiran negara di masyarakat.

“Insya Allah akan kita agendakan untuk kembali dengan kegiatan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat” Ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here