Pertemuan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian)

0
158
Rapat Koordinasi & Evaluasi Pelaksanaan Bian Tingkat Provinsi Sulawesi Barat

Pertemuan Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (Bian)
Grand Maleo Hotel & Convention, 03 S.D 05 Agustus 2022

Pertemuan ini mengundang Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulawesi Barat, Bupati Se-Prov Sulawesi Barat, Kepala Kanwil Kemenag se-Prov Sulawesi Barat, Kepala Dinas Kesehatan se-Prov Sulawesi Barat dan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Prov. Sulawesi Barat.

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 dilaksanakan dalam 2(dua) tahap, tahap pertama dilaksanakan di 27 provinsi di luar pulau Jawa dan Bali pada bulan Mei 2022 dan dilaksanakan pencanangnya pada tanggal 18 Mei 2022 secara serempak di seluruh Indonesia. Untuk provinsi Sulawesi Barat telah juga dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 202 bertempat di Sumare, Rangas Kabupaten Mamuju.

Pada pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, yang menjadi target sasaran imunisasi Campak rubella adalah anak usia 9 bulan – kurang dari 12 taun dan sasaran imunisasi kejar adalah usia 12 – 59 bulan yang tidak/belum imunisasi rutinnya.

Jumlah sasaran pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2022 untuk Imunisasi Campak Rubella berjumlah 334.102 orang dan Imunisasi Kejar berjumlah 151.378 orang.

Diharapkan dengan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022 ini dapat memutus transmisi virus campak rubella dan Penyakit Dapat Di Cegah Dengan Imunisasi (pd3i) lainnya secara cepat dan segera mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) dan melindungi masyarakat dari bahaya Virus Campak, Rubela, Polio, Difteri dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here