Pengukuran Suhu Tubuh di Kantor Kajati Provinsi Sulawesi Barat

0
86

Sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi penyebaran COVID – 19 maka Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat gencar untuk mensosialisasikan pencegahan dan penaganan  COVID -19 di ruang lingkup Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Barat

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 17 Maret 2020, jam 10 : 00. Melakukan kegiatan pengukuran suhu badan di ruangan kantor kajati provinsi Sulawesi Barat, Kajati yang dikomandoi oleh Kepala Kajati dan seluruh stafnya jalani pengukuran suhu.

Di dalam kegitan tersebut juga disampaikan pula Edukasi kepada semua staf terkait pencegahan COVID – 19, Sehingga mereka lebih waspada dan lebih proteksi diri dan menjaga kebersihan diri  & lingkungan, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat ( PHBS ) seperti  cuci tangan pakai sabun (CTPS) setelah beraktivitas, Mengkonsumsi Makanan yang bergizi, olahraga, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Apabila sistem kekebalan tubuh rendah, terutama saat sakit, virus lebih mudah menyerang tubuh, entah itu virus flu maupun COVID – 19, Menjaga daya tahan tubuh cukup sederhana dan mudah dilakukan, seperti:

  • Rutin berolahraga.
  • Makan makanan yang bergizi.
  • Memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, seperti vitamin C dan D.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here