Penguatan Kompetensi Dokter Umum Melalui Program Program Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) di Provinsi Sulawesi Barat

0
57

Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan BPPSDMK Kemenkes RI bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler (PERKI) Indonesia dan fasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan kegiatan Program Pengembangan Pendidikan Keprofesian bagi dokter umum yang bertugas di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah di Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Kabupaten Mamuju pada tanggal 01 – 03 Desember 2019. Salah satu tujuan utama dilaksanakanannya kegiatan ini adalah untuk memfasilitasi organisasi profesi melaksanakan workshop didaerah. Dalam kegiatan tersebut hadir beberapa Narasumber yang berasal dari Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, IDI Wilayah, Dokter Spesialis Ilmu Kesehatan Anak, Dokter Spesialis Ilmu  Kardiologi dan Kedokteran Vaskular dan Dokter Spesialis Ilmu Anastesiologi dan Terapi Intensif.

Acara secara resmi dibuka oleh Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr. H. Muhammad Alief Satria Lahmuddin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan PERKI  yang memberikan dukungan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Penyelenggaraan Workshop Bagi Dokter Umum di Provinsi Sulawesi Barat yang diharapkan dapat mendorong kesiapan dan peran serta pelayanan kesehatan dalam mendukung standardisasi tenaga kesehatan.

Penyelenggaraan Workshop bagi dokter umum di Provinsi Sulawesi Barat sangat diperlukan untuk menjadi stimulus bagi Organisasi Profesi dalam memfasilitasi para anggotanya di daerah kabupaten, daerah yang sulit dijangkau sehingga mendorong majunya tata kelola organisasi profesi tenaga kesehatan dalam mendukung program pengembangan keprofesian dan sertifikasi tenaga kesehatan.

Oleh : sdmk_DK-12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here