Pemutakhiran Data Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

0
49

Data dan informasi kesehatan diperoleh melalui penyelenggaraan sistem informasi kesehatan, baik dari  fasilitas pelayanan kesehatan, unit-unit kesehatan lainnya, sektor terkait, maupun dari hasil berbagai survei. Sistem Informasi Kesehatan diharapkan dapat menghasilkan data dan informasi kesehatan yang lengkap, akurat, dan terkini sehingga dapat dimanfaatkan dalam pengambilan keputusan/kebijakan bidang kesehatan di kabupaten/kota, provinsi, dan pusat.

Pengumpulan data dan informasi kesehatan tingkat Provinsi dilaksanakan mulai dari tingkat Puskesmas hingga ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Salah satu cara yang ditempuh untuk mengumpulkan data dilakukan melalui Pertemuan Pemutakhiran Data Kesehatan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 4 – 6 Agustus 2020

Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dr. Muhammad Alief Satria pada pembukaan kegiatan menekankan perlunya ketersediaan data sebagai landasan utama dalam pengambilan kebijakan kesehatan.

Seluruh peserta yang terlibat merupakan semua pengelola data program di Dinas kesehatan Provinsi, Kasubag Program yang menangani data kesehatan di kabupaten dan penyusun profil kesehatan kabupaten

Pada pertemuan ini dilakukan kegiatan desk data antara penyusun profil kesehatan kabupaten dengan pengelola data program di Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here