Orientasi Penyusunan Rencana Strategis Dinkes Sulbar 2023-2026

0
157

Rancangan Rencana Strategis Dinas Kesehatan merupakan uraian upaya-upaya terhadap pencapaian Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, dan Program urusan kesehatan yang terdapat dalam rancangan dokumen RPD tahun 2017–2022 ke dalam beberapa kegiatan. Pelaksanaan kegiatan tersebut disusun secara terencana melalui pendanaan indikatif yang berkelanjutan serta terukur melalui target- target indikator kinerja kegiatan (output) di setiap tahunnya.

Dokumen rencana Strategis menjadi acuan bagi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dalam menyusun kebijakan dan dokumen perencanaan jangka pendek dan menengah. serta menjadi wujud penegasan peran dan tanggung jawab Dinas Kesehatan terhadap keberhasilan pencapaian Visi dan Misi RPD 2023-2026.

Dengan akan berakhirnya masa jabatan gubernur periode 2017 – 2022 Dinas Kesehatan melakukan penyusunan rancangan renstra yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, 25 Januaru 2021 yang di ikuti oleh perwakilan program di lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, dr. Marintani Erna Dochri dalam sambutannya menekankan bahwa penyusunan Renstra agar dilakukan sebaik -baiknya dengan memperhatikan alur kebijakan daerah dan nasional sehingga pelaksanaan program dan kegiatan sejalan dengan kebijakan – kebijakan yang didorong pemerintah daerah dan pemerintah Pusat.

Tujuan RPD bidang kesehatan adalah Indeks Pembangunan Manusia dengan saran meningkatnya Derajat kesehatan Masyarakat dan menurunnnya Prevalensi Stunting di Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here