Lepas Kepenatan, Dinkes Sulbar laksanakan Outbond

0
293

Dengan sedikit melupakan kesibukan tiap hari yang semakin padat, karyawan-karyawati Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat mengikuti kegiatan Outbond dan Kegiatan Program Kesehatan kerja. Kegiatan yang diikuti hampir seluruh karyawan Dinas Kesehatan dan beberapa peserta dari Instansi Non Kesehatan di mengambil tempat di Stadion Manakarra Mamuju

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dr. achmad Azis mengajak kepada segenap karyawan untuk sejenak melupakan tugas-tugas yang semakin banyak dan bisa bergembira mengikuti acara outbond ini. Dari fihak instruktur juga mengajak kepada semua peserta untuk melaksanakan outbond dengan rilek dan dapat sehingga akan mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya.

Pada kegiatan ini pelaksanaan outbond melibatkan fihak ketiga yang telah profesional sebagai penyelenggara outbond. Sesuai himbauan Kepala Dinas setiap karyawan diharuskan untuk mengikuti outbond ini, begitu Pula dengan kegiatan kesehatan kerja untuk mengukur kondisi kebugaran peserta.

Untuk pelaksanaan outbond ini karyawan dibagi dalam 5 kelompok masing-masing kelompok sekitar 10 -15 orang. Acara outbond yang berlangsung selama 3 jam ini dilaksanakan 3 jenis permainan yaitu menjatuhkan diri dari ketinggian, Pemindahan Tepung dari depan kebelakang dan Permainan “Save Yor King” . Pada setiap akhir permainan selalu disampaikan makna dari permainan dihubungkan dengan pelaksanaan tugas sehari-hari.

Usai outbond dilanjutkan istirahat dan makan siang makanan Khas Tradisional, Pisang Sattai dan Ubi Sattai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here