Kunjungan Kerja Sekaligus Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Program PIS – PK di Kabupaten Polewali Mandar

0
184

Pada hari Kamis (31/10/2019) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Bapak dr. H. Muhammad Alief Satria Lahmuddin bersama Rombongan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali mandar .

Agenda yang dijadwalkan saat kunjungan kerja adalah yang pertama adalah perkenalan diri selaku kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Barat yang baru, selanjutnya diskusi tentang bagaimana mengoptimalkan dan mengevaluasi kegiatan monitoring dan evaluasi ( Monev ) PIS-PK yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi ke Dinas Kesehatan Kabupaten maupun Puskesmas.

Monitoring dan evaluasi ini harus selalu dilakukan agar segala hambatan sekecil apapun dapat diperbaiki sehingga nantinya peningkatan kualitas implementasi dapat ditingkatkan. Program PIS-PK bukan merupakan program baru yang ada di Kementerian Kesehatan, program ini sebelumnya telah berjalan dengan implementasi yang berbeda, serta tingkat penekanan yang berbeda. Data-data yang sebelumnya tersebar di berbagai sektor, dapat di ketahui bersama-sama melalui PIS-PK.

Harapan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat adalah Dalam Pelaksanaan Monev PIS – PK langkah – langkah yang perlu disiapkan adalah TIM Survei dan format instrumen sehingga dapat diukur dan yang lebih penting dari itu adalah turun, temukan, dan selesaikan masalah.  

By. Muh. Yusran, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here