Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Menghadiri Pengukuhan KDEKS, PEKSYAR, dan Seminar Nasional Ekonomi Syariah

0
59
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Menghadiri Pengukuhan KDEKS, PEKSYAR, dan Seminar Nasional Ekonomi Syariah

Mamuju, 22 Mei 2024 – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, drg. Asran Masdy, turut menghadiri rangkaian acara penting yang berlangsung hari ini di Mamuju. Acara tersebut meliputi Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS), Pembukaan Pekan Ekonomi Syariah (PEKSYAR), serta Seminar Nasional Ekonomi Syariah.

Acara yang bertempat di Hotel Maleo, Mamuju, ini dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, yang memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan ekonomi syariah di daerah. Kehadiran Wakil Presiden menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam mendorong implementasi ekonomi dan keuangan syariah yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam sambutannya, drg. Asran Masdy menyampaikan bahwa pengembangan ekonomi syariah di Sulawesi Barat dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. “Ekonomi syariah tidak hanya fokus pada aspek finansial, tetapi juga pada nilai-nilai moral dan sosial yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” ujar drg. Asran Masdy.

Acara ini juga menjadi ajang diskusi dan pertukaran gagasan antara para akademisi, praktisi, dan pemangku kepentingan lainnya mengenai cara-cara inovatif untuk memajukan ekonomi syariah di Indonesia, khususnya di Sulawesi Barat.

Dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini, diharapkan langkah konkret pengembangan ekonomi syariah dapat segera diimplementasikan, membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi daerah dan nasional.

Pengukuhan KDEKS, pembukaan PEKSYAR, dan Seminar Nasional Ekonomi Syariah di Mamuju ini merupakan bukti nyata dari komitmen bersama untuk mewujudkan ekonomi yang lebih inklusif dan berkeadilan, demi kesejahteraan seluruh masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here