Kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Satu Data Kesehatan ( ASDK ) di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

0
231

Pusat data dan informasi kementerian kesehatan melakukan kegiatan Sosialisasi dan Implementasi Aplikasi Satu Data Kesehatan ( ASDK ) yang di fasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 22 s.d 24 Agustus 2022 di aula Dinas Kesehatan Provinsi sulawesi Barat.

Kegiatan ini di buka langsung Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dan  di hadiri oleh peserta dari Dinas Kesehatan kabupaten dan Provinsi, dari 6 kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat semuanya hadir, sedangkan peserta Dinas Kesehatan Provinsi ada dari semua perwakilan seksi dan Program.

ASDK merupakan salah satu sistem informasi elektronik yang diadopsi untuk mendukung penguatan sistem kesehatan nasional. ASDK dapat memfasilitasi pengumpulan, pengolahan, dan analisis data kesehatan

Aplikasi Satu Data Kesehatan ini akan membuat tata kelola data Kesehatan lebih bagus serta memberikan kontribusi pada tata kelola yang baik dalam rangka mendukung pembangunan kesehatan berkelanjutan. Aplikasi Satu Data Kesehatan ini mencakup data penyakit, data fasilitas kesehatan, data SDM Kesehatan dan data anggaran.

Kegiatan Aplikasi Satu Data Kesehatan (ASDK) ini diharapkan setelah selesai pelatihan ini dapat di pergunakan dengan sesuai kebutuhan dan dapat di aplikasikan di tempat masing – masing, sehngga menjadi data rujukan sebagai pengambilan Kebijakan di daerah

By. Muh. Yusran, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here