Kasus Positif Covid Sulbar bertambah menjadi 37 orang

0
213

Tim gugus tugas penanganan kasus Covid – 19 di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ), kembali merilis kasus penanganan Covid – 19 yang terjadi disejumlah wilayah kabupaten di Sulbar.

Hari ini. Selasa pertanggal 28 April 2020 pukul 17 .00 wita. Jurubicara Covid – 19 penanganan Covid – 19 Pemprov Sulbar, Safaruddin menyebutkan hari ini tim gugus menerima laporan hasil pemeriksaan laboratorium Covid – 19 dari BBLK Makassar. Disebutkan, pasien postif kembali bertambah 2 orang sehingga total menjadi 37 orang.

Sebaran kasus Positif di Sulawesi Barat per tanggal 28 April 2020 adalah 29 dari Mamuju Tengah, 5 di Pasangkayu, 2 di Mamuju dan 1 di Majene.

Kita tidak pernah tahu bahwa orang di sekitar kita apakah menderita Covid-19 tanpa keluhan atau tanpa gejala. Sehingga physical distancing harus dilaksanakan, disiplin cuci tangan pakai sabun, dan menggunakan masker bila keluar rumah.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat telah melakukan penelusuran kontak dari kasus positif yang dirawat atau skrining dengan menggunakan rapid test. Sampai saat ini sudah dilakukan  1579 Rapid Test pertama dan 315 rapid test kedua bagi ODP, PDP dan OTG di Sulawesi Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here