Fasilitasi dan Intervensi Program Marasa Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi barat Tahun 2019

0
59

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Fasilitasi dan Intervensi Program Marasa Bidang Kesehatan, pada tanggal 21 s.d 23 Desember 2019 di desa rante doda, kecamatan Tappalang,  Kabupaten Mamuju.

Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan ( NKRI ), dalam rangka mewujudkan masyarakat indonesia yang sehat, cerdas dan mandiri maka salah satu upaya yang dilakukan adalah Meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia melalui peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan dengan program “Indonesia Pintar”untuk mendukung “Indoseia Sehat”; serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan program “Indonesia Kerja” dan “Indonesia Sejahtera” Selaras dengan hal tersebut Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, merumuskan Visi  Sulawesi Barat Maju & Malaqbi.

Terkait dengan Fasilitasi dan intervensi program MARASA bidang kesehatan merupakan program prioritas Gubernur sulawesi barat Bpk.Ali Baal Masdar . Dimana Dinas Kesehatan Provinsi sulawesi barat secara terintegrasi dengan beberapa program melakukan  intervensi di desa rante doda, dengan tujuan utamanya adalah untuk punurunan angka stunting , untuk meningkatkan perilaku hidup sehat di masyarakat agar mereka tau, mau dan mampu menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di desanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Bapak dr. Muhammad Alief Satria Lahmuddin menyampaikan dalam sambutanya untuk lebih meningkatkan kapasitas para kader karna kader adalah ujung tombak dalam melaksanakan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, dibawah dampingan dan bimbingan dari petugas – petugas kesehatan, baik di pustu, Puskesmas, dinas Kesehatan kabupaten sampai ke dinas  kesehatan provinsi sulawesi barat.

Edited By. Muh. Yusran, SKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here