Audience Tim Simkes Khanza dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

0
134

Bertempat di Aula Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, 7 Agustus 2020 tim Simkes Khanza melakukan Audience dan pemaparan terkait Simtem informasi kesehatan kepada tim data Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Muhammad Alie Satria menyambut baik terhadap program pengembangan data dan informasi kesehatan dan menekankan adanya keselarasan dengan satu data data yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Kominfo.

Tim Simpus Khanza, Windiarto yang merupakan pengembang utama dan pemilik pemegang HAKI Simkes Khanza bersama dengan Edy Suprayitno, Humas Simkes Khanza dalam audiensinya memaparkan bahwa Sistem Informasi Kesehatan yang FREE dan
dapat digunakan untuk segala fasilitas kesehatan di Indonesia.

Salah satu keutamaan Simkes Khanza adalah karena sudah bisa dihubungkan atai dibridging dengan beberapa institusi seperti BPJS Kesehatan, Mandiri inhealth, Dukcapil dan Sisrute yang dikembangkan oleh kementerian Kesehatan

SIMKES Khanza merupakan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kesehatan yang dapat di gunakan Rumah Sakit, Klinik, PUSKESMAS, serta Praktek Mandiri yang bersifat Gratis serta Open Source. Dalam Penerapan SIMKES Khanza, Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI) tidak menggunakan konsultan diluar pengurus Yayasan SIMRS Khanza Indonesia (YASKI).

Tim data dan Informasi Dinas kesehatan Provinsi Sulawesi Barat sangat apresiasi dengan auidence yang dilakukan. Saat ini beberapa Rumah Sakit di Sulawesi Barat telah menggunakan Aplikasi Simkes Khanza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here