Antisipasi Covid 19, Balai Labkes Sulbar gelar Sosialisasi

0
84

Balai Laboratorium Kesehatan dan Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsu Sulawesi Barat bekerjasama dgn RSU Regional Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Sosialisasi Penatalaksanaan dan pemeriksaan spesimen COVID 19.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Labkes Provinsi Sulawesi Barat dimaksudkan untuk menyiapkan sumber daya manusia pada pelayanan kesehatan khususnya tenaga yang bertugas mengambil spesimen pada pasien yg suspect COVID 19 yang ada di rumah sakit rujukan.

Peserta kegiatan 25 orang terdiri atas dokter spesialis patologi klinik, dokter spesialis anastesi dan analis dari RSU Regional Provinsi Sulawesi Barat , RSUD Kabupaten Se-Sulbar, RS Bayangkara, RS Mitra dan analis dari Balai Labkes & Transfusi darah Provinsi Sulawesi Barat.

Nara sumber kegiatan sosialisasi ini adalah dr. Dewi Kartikaningsih,Sp. Paru, dr.Febryna, Sp.PK dan Wahyudin. Materi yang disampaikan berupa Penatalaksanaan & pemeriksaan spesimen covid 19, Cara pengambilan spesimen, Perlakuan spesimen sebelum dikirim, tata cara pengiriman spesimen, cara memakai alat pengaman diri (APD) , Cara melepas APD setelah dipakai kontak dengan pasien.

Kepala UPT Balai Labkes Provinsi Sulawesi Barat Andi Hadra Pasamula, SKM berharap semoga ilmu yang didapatkan oleh peserta dapat bermanfaat dan diaplikasikan bilamana ditemukan kasus di RS rujukan di wilayah Sulbar dan semoga Sulawesi Barat bebas dari pandemi covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here