Akhir Mei, Jumlah Kumulatif Covid Sulawesi Barat sebanyak 92 kasus

0
196

Sejak kasus perdana per 29 Maret 2020, saat ini kasus Covid di Sulawesi Barat berkembang menjadi 92 kasus secara akumulatif dengan rincian sebanyak 46 kasus sementara di rawat, 3 menjalani isolasi mandiri, 41 telah sembuh dan 2 meninggal dunia.

4 penambahan kasus baru per tanggal 31 Mei 2020 berasal dari kabupaten Polewali Mandar 2 kasus dan Mamuju 2 kasus. Adapun yang sembuh sebanyak 7 kasus yang berasal dari Polewali Mandar 4 kasus, Pasangkayu 2 kasus dan Majene 1 kasus sembuh.

Saat ini di Provinsi Sulawesi Barat, Mamasa merupakan satu-satunya kabupaten yang tidak melaporkan adanya kasus terkonfirmasi covid sejak wabah ini mulai di Sulawesi Barat sejak akhir Maret 2020.

Beberapa kegiatan dan kebijakan teknis telah dilakukukan oleh Pemerintah Sulawesi Barat dalam rangka intervensi pelaksanaan penanganan covid diantaranya dengan melakukan penguatan puskesmas dan desa sebagai ujung tombak dalam intervensi covid sejak dini.

Pergerakan data covid di Sulawesi Barat saat ini cenderung masih fluktuatif, sehingga diharapkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi covid dengan melakukan physical distancing, memakai masker setiap keluar rumah dan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here