Pemilihan Nakes Teladan Tingkat Puskesmas Sulawesi Barat

0
34

Puskemas merupakan sarana pelayanan kesehatan terdepan dan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di masyakarat. Keberhasilan pelayanan kesehatan melalui Puskesmas, memberikan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan kesehatan di Indonesia. Setiap tahun, Kementerian Kesehatan mengadakan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas, dengan maksud sebagai pengakuan atas keteladanan tenaga kesehatan dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas.

Kegiatan penilaian ini bertujuan untuk  meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan didalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat serta meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk bekerja di Puskesmas.

Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas terdiri dari 9 kategori berdasarkan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas, yaitu:

Dokter; Dokter Gigi; Perawat ;Tenaga Kefarmasian; Bidan; Tenaga Kesehatan Masyarakat     ; Tenaga Kesehatan Lingkungan; Ahli Teknologi Laboratorium Medik; dan Tenaga Gizi dengan persyaratan bekerja di Puskesmas atau di Puskesmas Pembantu sekurang-kurangnya 3 tahun; belum pernah terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan di Puskesmas sebelumnya; dan memiliki prestasi yang dapat diteladani di lingkungan kerjanya.

Adapun rangkaian kegiatan Penilaian Tenaga Kesehatan Teladan di Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan pada pada tanggal 15-16 Mei 2017 di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Penilaian dilakukan melalui presentasi dan wawancara peserta.

Tim Penilai Nakes Teladan Provinsi Sulawesi Barat terdiri atas 5 orang :

  1. Drg.Hj.Hartini Azis
  2. H. Muhammad, S,Kep, MARS
  3. dr. H. Muh. Ihwan
  4. Dr. Darmawiyah
  5. Andi Erieka Novianti,SKM,MKes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here