obat pembesar penis obat pembesar penis obat pembesar penis obat perangsang wanita

jasa pembuatan website

Obat Pembesar Penis VIMAX Terbaik Saat ini

Jual VIMAX Asli Obat Pembesar Penis Terbaik Saat ini

Obat Perangsang Wanita Terbaik Saat ini No.1 Di Dunia

Obat Pembesar Penis No.1 Vimax Capsul Original

Mengenal Puskesmas Karama, Wilayah Penempatan Tim Nusantara Sehat di Mamuju

Mengenal Puskesmas Karama, Wilayah Penempatan Tim Nusantara Sehat di Mamuju

Perjalanan dengan menggunakan Perahu Motor membuat perjalanan ke Puskesmas Karama Kecamatan Kalumpang menjadi tantangan bagi Tim Nusantara Sehat..Bunyi suara sepasang mesin Perahu memekik telingan saat mengarungi derasnya perjalanan menuju Puskesmas Karama dari Ibu Kota Kecamatan Kalumpang. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 120 menit.  Tim Nusantara Sehat mengarungi sungai yang keruh selama kurang lebih 70 menit dan trasnsit di wilayah Taluttung dan menempuh perjalanan dengan Naik ojek selama kurang lebih 5 Menit. Ini terjadi karena terdapat batu-batu besar yang tidak dapat di lalui oleh perahu di sungai sekitar wilayah Tumonga

Setelah itu berganti Perahu untuk melanjutkan perjalanan menuju Tambing – Tambing lokasi Puskesmas Karama berada. Tim yang terdiri atas 7 Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Batch 4 (I Made Bayu Anggriawan, Fani Diorita, Ari Putra Pratama, Dwijayanti Setiarini, Anissa Friega Madyusi, Theresia Aprilia Girsang Dan Marita Pitasari Simamora) yang ditempatkan oleh Kemenkes di Puskesmas Karama, Nismawati, Pendamping dari Kementerian Kesehatan, Saleh dari Dinas Kesehatan Provinsi, Bidan Syamsiah Kepala Bidang Kesga Dinas Kesehatan Kabupaten, Darius, Kepala Puskesmas Karama Serta Mas Agung dan Asisten 2 Kabupaten Mamuju dan Jufri Badau salah Kabag di Sekretariat daerah Kab Mamuju.

Puskesmas Karama di Pimpin oleh Darius yang telah menjabat selama kurang lebih 2 tahun terakhir. Wilayah kerja Puskesmas Karama meliputi 5 Desa di Wilayah Kecamatan Kalumpang meliputi Desa Karama, Desa Polio, Desa Batu Makkada, Desa Tumonga dan Desa sandapan. Berdasarkan Data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju jumlah penduduk sasaran yang di cakup oleh Puskesmas sebanyak 4.814 jiwa. Desa Karama merupakan desa dengan penduduk terbesar yang mencapai 1.149 jiwa.

Jumlah tenaga Kesehatan yang bertugas sebanyak 20 orang yang terdiri atas 3 PNS, 6 PTT, 6 Tenaga Kontrak dan 5 Orang tenaga Sukarela termasuk yang bertugas di Poskesdes yang ada di desa.

Akses terhadap desa – desa yang masuk sasaran Program dapat di akses dengan menggunakan kendaraan bermotor roda 2 dan jalan kaki. Kondisi ini masih tetap menjadi tantangan klasik pelayanan Pembangunan Kesehatan di wilayah daerah terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK). Perlu intervensi secara khusus bagi daerah dengan kondisi geografis yang sulit. Model pendekatan kesehatan berbasis Local Wisdom yang komprehensif dengan pelibatan masyarakat sebagai subjek pembangunan kesehatan.

Kehadiran Tim Nusantara Sehat di Puskesmas Karama menjadi salah satu bukti kehadiran Negara dalam membangun Indonesia dari Pinggiran. Tim Nusantara Sehat akan bertugas selama 24 bulan di Puskesmas Karama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*