obat pembesar penis obat pembesar penis obat pembesar penis obat perangsang wanita

jasa pembuatan website

Obat Pembesar Penis VIMAX Terbaik Saat ini

Jual VIMAX Asli Obat Pembesar Penis Terbaik Saat ini

Obat Perangsang Wanita Terbaik Saat ini No.1 Di Dunia

Obat Pembesar Penis No.1 Vimax Capsul Original

Dinas Kesehatan Sulbar terima 21 Dokter Internship

Dinas Kesehatan Sulbar terima 21 Dokter Internship

Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia. Di beberapa negara Eropa program internship berlangsung selama 2 sd 3 tahun setelah lulus pendidikan dokter. Di Indonesia secara resmi program ini telah dibahas dan disepakati oleh Kementerian Kesehatan, Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Kementerian Pendidikan Nasional sejak tahun 2008. Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) dilaksanakan selama 1 (satu) tahun, yaitu 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas.
Pelaksanaan Progam Internsip Dokter di Sulawesi Barat telah berlangsung sejak tahun 2015 dengan jumlah peserta sebanyak 59 orang yang tersebar di 4 Wahana yaitu Kabupaten Mamuju, Kabupaten Polewali Mandar, Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Utara. Sementara itu, pada tahun 2016 ini, dari 4 Kabupaten yang menjadi wahana program internsip, baru 3 kabupaten telah terisi peserta dokter internsip yang terdiri dari angkatan ke-1 (Bulan Februari) di Kab. Polewali Mandar sebanyak 13 dokter, angkatan ke-2 (Bulan Mei) di Kab. Mamuju Utara sebanyak 9 dokter dan angkatan ke-3 (Bulan September) sebanyak 21 dokter yang merupakan kuota maksimal dalam 1 kabupaten. Sedangkan Kabupaten Mamuju sampai saat ini belum ada peserta dokter internsip yang memilih mengingat mekanisme pendaftaran dan pemilihan tempat tugas dilakukan oleh peserta secara online melalui website www.internsip.depkes.go.id sehingga diharapkan pada periode berikutnya dokter internsip juga ada yang bertugas di Kabupaten Mamuju.
Oleh karena itu, hubungan interkoneksi antar pusat dan daerah dalam mensukseskan pelaksanaan program dokter internsip harus terus ditingkatkan dengan mengambil peran masing-masing, seperti penyiapan perekrutan peserta dokter internsip oleh pemerintah pusat by online system dan penyiapan fasilitas pendukung bagi peserta dokter internsip di lokasi penugasan oleh pemerintah daerah setempat mengingat dokter internsip juga merupakan representasi kehadiran pusat di daerah dalam pemenuhan SDM untuk pelayanan kesehatan yang berkualitas, terjangkau dan berkeadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*